Fakta:ikan takut ama bayangan sendiri


Para ahli biologi di Universitas Stanford menemukan fakta baru bahwa ikan ternyata takut dengan bayangannya sendiri. Mereka melakukan uji coba terhadap hewan air ini dan hasilnya cukup mengejutkan.

Para peneliti memperbandingkan sifat dan aktivitas otak hewan air berkelamin jantan selama beberapa menit dengan menggunakan sebuah kaca yang di letakkan di depan akuarium tembus pandang. Tim peneliti dari Universitas Stanford menemukan bahwa hewan air ini takut terhadap bayangan mereka sendiri. Ikan-ikan itu menganggap bahwa bayangan yang ada di cermin sebagai musuh. Ikan-ikan tersebut menganggap si ikan bayangan yang ada di cermin dikira telah mengetahui gerak-gerik mereka.

Salah seorang peneliti menyebutkan bahwa ikan merupakan hewan yang pandai, karena cara kerja otak mereka sama dengan cara kerja otak manusia.

Sementara Julie Desjardin, seorang peneliti biologi menyatakan bahwa ujicoba tersebut sebagai sesuatu yang tidak mereka mengerti. Penelitian ini berhasil mengungkap reaksi emosional ikan. Hasilnya, otak pada ikan menunjukkan respon yang tinggi pada bagian otak amygdala saat menangkap sinyal rasa takut dan suana menegangkan.

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!