PP vs FPI,mana yang menang ya?

PEMUDA PANCASILA (PP) mendatangi Sekretariat Fron Pembela Islam (FPI) di Jalan Sungai Limboto, Makassar. Kedatangan 80 anggota PP Sulawesi Selatan, Sabtu (18/6), menyusul insiden pemukulan terhadap dua anggotanya yang diduga dilakukan oleh massa FPI, Jumat kemarin.
Dipimpin Ketua PP Diza Rasyid Ali, anggota PP berteriak-teriak mengecam pemukulan kadernya. Tidak terima dengan demonstrasi tersebut, para anggota FPI membalasnya dengan meneriakkan Allahu Akbar. Beruntung, pimpinan kedua kubu bisa menenangkan massanya sehingga gesekan tidak berlanjut.

Dalam orasinya, pengurus PP menegaskan, pihaknya tidak terima kadernya dipukul oleh anggota FPI. "Ini adalah penghinaan terhadap organisasi," kata Ilham Rajab, salah satu pengurus PP.

PP juga tidak menerima tuduhan FPI jika ormasnya telah melindungi aktivitas Jemaah Ahmadiyah. Keberadaan dua anggota PP ke masjid Ahmadiyah bertujuan untuk shalat Jumat.

Sementara petugas dari Polrestabes Makassar dan Polsekta Ujungpandang mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan pengamanan.

Kedua belah pihak dipertemukan. Habib Muchsin Al Habsi dari FPI meminta maaf atas kejadian Jumat siang. “Hal ini sudah kami laporkan ke pimpinan kami di Jakarta. Kami menyatakan penyesalan. Mudah-mudahan akan muncul keakraban dari kedua organisasi ini,” kata dia menanggapi demo anggota PP.
Setelah pertemuan, anggota PP meninggalkan markas FPI. Bentrokan pun dapat dihindari sehingga tidak menimbulkan jatuh korban.

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!