mengisi blog anda dengan artikel

 Jika blog anda telah berhasil di buat langkah selanjutnya adalah memulai mempostingkan artikel,agar blog anda ramai di kunjungi.dalam mempostingkan artikel itu terserah anda mau posting apa saja asal tidak berbau porno,sara ataupun perjudian ( saran saya ).nah sekarang mulailah menuliskan artikel anda di blogger bisa atau artikel yang sudah anda ketik sebelumnya di rumah pun bisa anda postingkan di blog anda tinggal di copas saja.

Setelah berpusing-pusing ria membuat artikel yang berkualitas, sekarang saatnya kita meng-upload/posting artikel tersebut ke blog masing-masing. Bagi yang masih bingung tentang cara upload artikel di Blogger.com, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka situs blogger.com di browser Anda.

2. Log in dengan ID Anda.

3. Setelah itu akan muncul halaman seperti berikut :
Halaman Awal Akun BlogspotHalaman awal akun blog

4. Klik tulisan “ENTRI BARU” seperti yang ditunjukkan dengan panah diatas.

5. Maka akan muncul halaman seperti di bawah ini :
Halaman Posting

6. Letakkan judul artikel Anda di kotak sebelah tulisan judul. Lihat yang ditunjukkan dengan panah berwarna merah.

7. Masukkan postingan Anda di kotak di bawah halaman untuk artikel.

8. Setelah itu, Anda bisa mengisi label untuk posting Anda pada kotak yang paling bawah (dibawah halaman artikel). Disitu sudah ada contoh cara menulisnya (skuter, liburan, musim gugur).

9. Setelah itu klik “TERBITKAN ENTRI” untuk mempublikasikan artikel Anda. Jika Anda ingin menyimpannya dulu, maka silakan klik “SIMPAN SEKARANG”

Baik, itu tadi adalah untuk posting artikel full text. Sekarang bagaimana jika kita ingin menambahkan gambar pada artikel kita? Berikut caranya:

1. Perhatikan ikon yang diberi lingkaran merah (ditunjukkkan panah biru) pada gambar halaman posting diatas tadi. Klik ikon tersebut, maka akan muncul halaman seperti berikut di window baru :
Halaman Upload Gambar

2. Klik “BROWSE” (yang diberi lingkaran merah) untuk meng-upload gambar dari file komputer Anda. Jika ingin meng-upload dari internet masukkan url-nya di kotak sebelahnya. O, iya (seperti ditunjukkan pada tulisan dibawahnya) ukuran maksimal gambar yang bisa Anda upload adalah 8 MB, sedangkan type-nya adalah bmp, jpg, png dan gif.

3. Jika Anda ingin meng-upload lebih dari satu gambar klik tulisan “Tambahkan gambar lainnya “ (yang berwarna biru, diatas kotak).

4. Untuk mengatur letak gambar di postingan Anda, klik di dalam bulatan kecil dibawah gambar yang dilingkari garis biru seperti ditunjukkan gambar di atas.

5. Untuk mengatur ukuran gambar, klik dalam salah satu bulatan kecil di bawah tulisan “Ukuran gambar“ (yang dilingkari garis kuning)

6. Jika sudah selesai klik “UNGGAH GAMBAR” pada kotak yang berwarna orange (yang ditunjukkan panah berwarna hitam). Jika Anda ingin membatalkannya, silakan klik “BATAL” disebelahnya..

7. Setelah itu tunggulah. Jika gambar Anda telah berhasil di upload,maka akan muncul halaman seperti berikut :
Halaman Konfirmasi Upload
8.Klik “SELESAI” dan sekarang gambar telah berada pada halaman posting Anda.
Upload Selesai


9. Untuk menyisipkan gambar diantara artikel Anda, klik gambar tersebut, kemudian klik kanan, pilih “Cut”. Setelah itu klik pada tempat yang ingin Anda jadikan sebagai letak baru gambar tersebut. Kemudian klik kanan lagi, “Paste” dan artikel bergambar siap di publikasikan. Klik “terbitkan ENTRI”untuk mempublikasikan. Selesai. Sekarang Anda bisa lihat hasilnya dengan mengikuti petunjuk dari Blogger.com.

Semoga bermanfaat…


Sobat perlu baca yang ini juga:

1 komentar:

  • dion

    belum ada komentar silahkan tambahkan komentar atau pertanyaan anda.

    jawab
  • Posting Komentar

    silahkan tinggalkan pesan !!!