Mahasiswa korban utama NII


    JAKARTA - Siapa saja yang diincar kelompok gerakan Negara Islam Indonesia (NII)? Kebanyakan mereka yang terjerat adalah mahasiswa. Para mahasiswa harus mewaspadai, jangan sampai salah bergaul.

    Sekretaris Majelis Tarjih Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah AF Wibisono dalam seminar "Strategi Membersihkan Kampus dari Virus NII" di kampus Universitas Muhammadiyah Prof. HAMKA (Uhamka) menjelaskan, gerakan NII punya pola sasaran tertentu yang akan mereka jadikan anggota.

"Pertama, para aktivis NII akan merekrut mahasiswa penyendiri. Mereka akan berperan sebagai teman," kata Wibi, Rabu (11/5/2011).

     Di hadapan ratusan mahasiswa yang meluber hingga ke luar auditorium UHAMKA, Abdul menambahkan, kelompok kedua yang diincar adalah mahasiswa yang memiliki semangat mendalami agama tapi dangkal pemahamannya. "Karena itu, belajar dan bertanyalah kepada orang yang memang mumpuni pengetahuan agamanya," Wibi mengimbuhkan.

     Mantan Pembantu Rektor III UHAMKA ini menambahkan, kelompok anak muda yang sedang gamang dan mencari jati diri juga rawan didekati dan direkrut NII. "Selain itu, anak-anak yang kurang mendapat perhatian keluarga pun menjadi sasaran perekrutan NII," ujar Wibi.

Abdul menyarankan, mahasiswa sebaiknya tidak menyendiri dan bergabung dengan teman-teman agar tidak mudah terjerat NII.

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!