bagaimana cara mempostingkan kode html ?

Beberapa kode tertentu tidak akan menampilkan bentuknya sendiri pada postingan jika dimasukkan ke form posting blogspot, tapi tetap akan menjalankan fungsinya dan membuat posting jadi kacau. Untuk dapat menampilkannya pada postingan blogspot, maka kode-kode tersebut harus di parsing atau di ubah dulu menjadi kode-kode yang memiliki fungsi untuk menampilkan kode tersebut.

Mengubahnya satu demi satu akan memakan waktu dan membingungkan bagi kita, apalagi jika kodenya banyak. Agar lebih mudah dan cepat, maka sebaiknya kita gunakan tool parser kode. Tool ini banyak tersedia di internet dan dapat digunakan dengan gratis oleh siapapun. Salah satu situs penyedia kode tersebut adalah centricle. Berikut ini cara menggunakannya:

1. Buka tool pengubah kode di centricle.com

2. Masukkan (pada kotak pengubah) kode-kode yang ingin ditampilkan, atau masukkan seluruh artikelnya. Tinggal copy paste juga bisa.

3. Klik Encode dan tunggu sebentar hingga kode di ubah.

4. Setelah selesai, copy seluruh hasil encoding tersebut kemudian paste pada form posting melalui mode HTML, bukan Compose.

5. Klik Publish atau Terbitkan Entry, kemudian lihat hasilnya.



bagaimana kalau hanya meng-copas code?apakah harus di parse juga?
jawab :
tetapi ada juga cara ygn lebih sederhana yang dapat anda lakukan jika anda hanya meng-copy kode html dari blog atau website orang lain yaitu dengan mem-paste-kannya sebaliknya yaitu pada postingan baru di bagian compose dan bukan di bagian edit html-nya.

ATAU
kalau masih mau yang lebih simpel lagi masukkan saja kode yang mau di parse di dalam kotak di bawah ini

berawal dari mimpi | kotak parse


pilihannya terserah anda mau gunakan yang mana?


Semoga bermanfaat!


Sobat perlu baca yang ini juga:

1 komentar:

  • dion

    belum ada komentar silahkan tambahkan komentar atau pertanyaan anda.

    jawab
  • Posting Komentar

    silahkan tinggalkan pesan !!!