Tujuh Tersangka Jaringan Pepi Ditangkap di Aceh

JAKARTA- Pengejaran yang dilakukan Tim Detasemen Khusus 88/Anti Teror Polri terkait rekan Pepi Fernando membuahkan hasil. Polisi berhasil menangkap tujuh warga yang diduga bagian dari jaringan tersangka terorisme itu dalam satu pengejaran di Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Kabid Penerangan Umum Div Humas Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar menyebut tujuh warga itu ditangkap Rabu (27/4) atas dugaan kepemilikan senjata api dan bahan peledak.

"Itu terkait keberadaan handak (bahan peledak) di rumah Fadil, jadi dikembangkan ke adanya pihak-pihak lain yang diduga ikut terlibat dengan keberadaan bahan peledak itu. Ada beberapa yang sedang didalami, pemeriksaan masih berlangsung di Polda Aceh," ujar Boy Rafli di Mabes Polri, Kamis (28/4).

Fadil sendiri merupakan warga Banda Aceh yang tertangkap di Aceh bersama Pepi dan Hedi Suhartono. Tiga sekawan itu merupakan alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat, Jakarta yang disebut polisi sebagai otak di balik serangan bom buku dan bom Serpong. Karena itulah polisi melakukan pengembangan dan pengejaran intensif di Aceh.

"Barang bukti tambahan yang ditemukan belerang satu karung isi 15 kilogram, tenda parasut, pemotong besi dan bahan seperti detonator," tambahnya.

Tujuh orang yang ditangkap di Aceh itu berinisial J (28) asal Bogor, Mz (35) asal Merduati, Mn (30) asal Muara Dua, Aceh, Md (24) asal Aceh Tamiang, Mf (23) asal Aceh Tamiang, SH (21) asal Kuala Simpang, Aceh dan terakhir berinisial Z.

"Sementara para tersangka sedang diperiksa di Polda Aceh untuk diungkap keterlibatannya," ujar Boy Rafli.

Seperti diberitakan sebelumnya hngga saat ini poliosi telah menetapkan 17 orang tersangka dalam kasus ini. termasuk diantaranya Pepi dan Deni C, isterinya. Mereka diduga terkait teror bom buku yang terjadi Maret lalu serta ancaman bom di alur pipa gas Serpong, Tanggerang, (21/4) lalu. Penangkapan ini kemudian merupakan penangkapan lanjutan dari pengembangan kasus tersebut.

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!