Top 4 Nutrition for Optimal Health

4 Nutrisi utama untuk kesehatan tubuh yang optimal:

1. Serat
Idealnya bersumber dari sayur-sayuran. Terdapat lebih dari 100 jenis sayuran yang bisa kita konsumsi. Harganya terjangkau, dan kaya akan kandungan vitamin, mineral, bioflavonoids, klorifil, dan serat.

2. Protein
Adalah 'batu-bata' untuk bangunan tubuh kita, seperti jaringan otot, syaraf, persendian, organ-organ tubuh, kulit, dan juga sangat essensial untuk pembentukan hormon dan antibodi (sistem daya tahan tubuh). Idealnya bersumber dari ikan, ayam, kacang kedelai, tahu, tempe, & kacang lainnya, juga susu dan daging.

3. Air
70% tubuh kita adalah air. Setiap harinya tubuh mengeluarkan 2 liter air, dan tubuh kita perlu masuk minimal jumlah yang sama untuk menjaga keseimbangan. Idealnya, mendapatkan air yang sehat dari sumber alamiah seperti buah, air murni yang dikemas dengan baik.

4. Essentail Fatty Acids (Asam Lemak Essensial)
Adalah lemak yang tidak bisa diproduksi tubuh tetapi memiliki puluhan hingga ratusan manfaat kesehatan. Idealnya, didapat dari makanan alamiah seperti ikan dan kacang. Namun bisa juga didapat dari suplemen, seperti Omega-3, atau bahan makanan seperti Extra Virgin Olive Oil.

Pendekatan kesehatan dan kebugaran yang ALAMIAH adalah yang paling TEPAT untuk hidup sehat berkualitas yang panjang.

"Sayur-sayuran dan buah adalah ciptaan TUHAN yang MAHA AGUNG, sehat & terjangkau, dari sanalah sumber kesehatan yang sebenarnya. Ketergantungan pada obat-obatan buatan manusia yang lebih mahal bukanlah solusi untuk hidup yang lebih sehat."

Stay strong!

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!