Teori atau Praktek?

Ayat : Yakobus 1:22

Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja.

Bacaan : Yakobus 1:19-27

Sebuah humor menceritakan tentang seseorang yang pergi ke surga.Disana ia melihat sebuah rak berisi benda-benda yang tampak aneh.
”Apa itu?” tanyanya kepada malaikat,
”itu telinga dari orang-orang yang ketika hidup di dunia mendengarkan hal-hal yang harus mereka lakukan,tetapi tidak melakukannya jadi ketika mereka meninggal telinga mereka saja yang masuk ke surga semntara bagian tubuh yang lain tidak”.

Lalu ada rak lainnya,dan malaikat menjelaskan “ini lidah Orang-orang yang ketika hidup di dunia memberi tahu orang lain untuk berbuat baik,tetapi mereka sendiri tidak melakukannya.maka ketika meninggal,lidah-lidah mereka saja yang masuk ke surga bagian tubuh lainnya tidak”.

Humor ini mengingatkan kita untuk berhenti menjadi orang kristen yang hanya suka mendengarkan khotbah atau seminar yang berbobot,tetapi tidak pernah melakukan firman Tuhan yang di dengar.Berhenti menjadi orang kristen yang fasih berbicara tentang hal-hal rohani tetapi tidak ada tindakan nyata.Berhenti menjadi orang kristen Yang hanya pandai berteori,tetapi tidak pernah mempraktekkannya.
Ada orang kristen yang bangga dengan pengetahuannya tentang Allah dan hal-hal rohani.
namun, tidak di barengi dengan perbuatan nyata,semuanya menjadi sia-sia saja.

Sebab di surga nanti kita tidak akan di tanya sejauh mana kita memahami Alkitab atau sejauh mana pengetahuan kita tentang kekristenan?
Kita tidak sekedar mempertanggungjawabkan apa yang kita ketahui,tetapi apa yang kita perbuat.Tuhan menuntut buah-buah yang nyata.
---yang bisa dirasakan,dinikmati,dan memberkati orang lain---.dion

Alkitab untuk laptop/PC kamu klik link ini untuk download

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!