Rasa Sebuah Ketulusan

Seorang teman karib menghampiri meja kerja anda, dan memungut sebatang pensil yang patah. Pintanya, "Boleh aku pinjam ini?" Anda yang sibuk hanya menengok sekelebat dan berkata, "Ambil saja." Setelah itu anda lupa akan kejadian itu selamanya. Padahal bagi teman anda, pensil patah itu amat berharga demi pengerjaan tugasnya.

Tahukah anda bagaimana "rasa" sebuah ketulusan? Setiap dari kita pasti pernah memberikan sesuatu dengan setulus murni. Namun, tidak banyak yang mampu memahaminya. Karena ketulusan bukanlah rasa, apalagi untuk dirasa-rasakan. Ketulusan adalah rasa yang tak terasa, sebagaimana anda menyilakan teman dekat anda mengambil pensil patah anda. Tiada setitik pun keberatan. Tiada setitik pun permintaan terima kasih. Tiada setitik pun rasa berjasa. Semuanya lenyap dalam ketulusan. Sayangnya tidak mudah bagi kita untuk memandang dunia ini seperti pensil patah itu. Sehingga selalu ada rasa keberatan atau berjasa saat kita
saling berbagi. Sayangnya tidak mudah juga untuk bersibuk-sibuk pada keadaan diri sendiri, sehingga pensil patah pun tampak bagai pena emas. Jangan ingat-ingat perbuatan baik anda. Kebaikan yang anda letakkan dalam ingatan bagaikan debu yang tertiup angin.

Tahukah Anda !



Menurut beberapa survei, Yahoo.com adalah website yang paling sering dikunjungi di seantero Internet. Anda mungkin sudah tahu tentang hal itu, tetapi masih ada hal yang tersisa. Tahukah anda apa arti kata "Yahoo"?

Yahoo, ternyata sebuah singkatan. Menurut informasi resmi dari perusahaan tersebut, Yahoo adalah singkatan dari "Yet Another Hierarchical Officious Oracle" yang berarti "Satu tempat bertanya segala tahu yang disusun bertingkat dan hirarkis".

Memang susah menjelaskannya, baik dalam bahasa Indonesia ataupun Inggris, lebih gampang menyebutnya Yahoo saja.


Wisdom Of The Day



Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah anda raih,
namun kegagalan yang telah anda hadapi, dan

keberanian yang membuat anda tetap

berjuang melawan rintangan

yang datang bertubi-tubi.

(Orison Swett Marden)


Lihat juga : Hukum Menabur Dan Menuai.
***********************************************************
Situs cerita tentang kematian
http://www.findadeath.com
***********************************************************

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!