Melawan Diri Sendiri

Kemenangan sejati bukanlah kemenangan atas orang lain. Namun, kemenangan atas diri sendiri. Berpacu di jalur keberhasilan diri adalah pertandingan untuk mengalahkan rasa ketakutan, keengganan, keangkuhan, dan semua beban yang menambat diri di tempat start.

Jerih payah untuk mengalahkan orang lain sama sekali tak berguna. Motivasi tak semestinya lahir dari rasa iri, dengki atau dendam. Keberhasilan sejati memberikan kebahagiaan yang sejati, yang tak mungkin diraih lewat niat yang ternoda.

Pelari yang berlari untuk mengalahkan pelari yang lain, akan tertinggal karena sibuk mengintip laju lawan-lawannya. Pelari yang berlari untuk memecahkan recordnya sendiri tak peduli apakah pelari lain akan menyusulnya atau tidak. Tak peduli dimana dan siapa lawan-lawannya. Ia mencurahkan seluruh perhatian demi perbaikan catatannya sendiri.

Ia bertanding dengan dirinya sendiri, bukan melawan orang lain. Karenanya, ia tak perlu bermain curang. Keinginan untuk mengalahkan orang lain adalah awal dari kekalahan diri sendiri.

Tahukah Anda !.

Los Angeles dikenal sebagai rajanya mobil di negara bagian California, Amerika Serikat. Namun populasi mobil di sana ternyata masih kalah dengan yang ada di Atherton, kota yang terletak antara San Fransisco dan San Jose, Amerika Serikat.

Kota kecil yang makmur ini tercatat mempunyai 5.680 mobil, sementara jumlah orang dewasa di atas usia 18 tahun menurut biro sensus hanya ada 5.500 orang. Tiap keluarga rupanya mempunyai lebih dari satu mobil. Bahkan mereka mempunyai mobil keluarga dan sedan bisnis pribadi yang berbeda. Mereka mempunyai kendaraan besar SUV untuk bepergian ke Tahoe untuk menarik perahu mereka. Anak-anak juga mempunyai mobil, juga pembantu.

Jangan heran, Atherton memang kotanya orang-orang kaya. Secara logika sulit dijelaskan kenapa mereka memilih mempunyai banyak mobil. Dari survei yang pernah dilakukan diketahui, 60 persen keluarga Atherton mempunyai sedikitnya tiga mobil. Padahal mereka sebenarnya tidak membutuhkan kendaraan sebanyak itu, apalagi sampai lima buah. Masih menurut survei tersebut, emosi mungkin merupakan alasan paling besar bagi penduduk Atherton, untuk mempunyai lebih dari satu mobil.

Kata Bijak Hari Ini.

Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni, orang

yang berpikir tapi tidak pernah bertindak, dan orang yang

bertindak tapi tidak pernah berpikir.

(W.A. Nance)


Lihat juga : Tujuh Keajaiban Dunia
***************************************************************

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!