Kisah Sebuah Batu Kusam

Suatu ketika seorang pengrajin batu berjalan di gunung yang sangat gersang dan melihat seonggok batu dengan warna coklat kusam yang telah diselimuti oleh lumut dan kenampakan luarnya relatif lapuk. Kemudian dengan sekuat tenaga sang pengrajin tersebut mengayunkan godamnya mengenai batu hingga mendapatkan bongkahan batu sebesar kepala, dan mulai terlihat warna asli dari batu tersebut adalah putih.

Dibawanya batu itu ke rumahnya, dipotongnya dengan menggunakan gerinda (alat pemotong batu), hingga percikan api hasil gesekan dengan batu itu sesekali terlihat. Dihaluskannya permukaannya yang kasar dari batu tersebut dan dipoles.

Siang dan malam, ia berusaha membuat sebentuk batu penghias cincin, dari warna batu yang putih dan kasar, berangsur-angsur menjadi putih, mengkilap dan licin. Pengrajin tersebut tahu betul kesempurnaan bentuk sebuah batu penghias cincin, akhirnya terciptalah sebuah batu yang bernilai.

Renungan :

Sebenarnya alam memberikan berbagai pelajaran buat kita. Kita adalah sebongkah batu, kondisi lapuk, berlumut dan rapuh adalah kondisi kita yang tidak mampu melawan cobaan. Pukulan godam, gesekan gerinda, percikan api, polesan amplas adalah gambaran dari cobaan yang datang untuk menempa kita.

Terkadang kita menolak cobaan yang datang, tetapi sebenarnya cobaan tersebut adalah sarana yang datang dari Sang Pencipta untuk membentuk kepribadian kita sehingga kita bisa terlihat bersinar.

Sekarang mari kita pikirkan, dimanakah posisi kita? Apakah kita seonggok batu yang tidak berharga? Ataukah kita seonggok batu yang sedang mengalami proses menjadi sebuah batu penghias cincin yang memiliki nilai yang mahal?

Tahukah Anda !.



Ada seorang perempuan baru dalam kehidupan James Bond versi film layar lebar. Tinggi wanita itu cuma 6 inci atau sekitar 15 cm dan tubuhnya terbuat dari plastik. Perempuan tersebut adalah boneka Barbie. Produsen boneka Barbie, Mattel Inc., merilis paket edisi terbatas agen rahasia bersandi 007 itu. Dalam setiap paketnya ada boneka Barbie sebagai gadis Bond dan boneka Ken, teman Barbie, sebagai Bond.

Mattel memasarkan paket berharga 75 dollar AS tersebut tahun ini dalam rangka merayakan 40 tahun umur film pertama Bond, yaitu Dr No. Boneka Ken sebagai Bond dan boneka Barbie sebagai gadis Bond dipersembahkan bagi banyak film James Bond yang selalu dikenang dan karakter-karakter terkenal dalam film-film itu selama 40 tahun ini.

Boneka Ken dipakaikan tuxedo khas Bond dan membawa sebuah tas. Sementara itu, boneka Barbie mengenakan gaun brokat warna emas dan syal merah, serta di pahanya diselipkan sebuah telepon selular.

Film layar lebar Bond ke-20, Die Another Day, yang dibintangi oleh Pierce Brosnan dan Halle Berry, saat ini sedang diputar di seluruh dunia.

Kata Bijak Hari Ini.

Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian

bahwa anda dicintai seperti apa adanya, atau lebih tepatnya

dicintai walaupun anda seperti diri anda adanya.

(Victor Hugo)


Lihat juga : Melawan Diri Sendiri
***************************************************************
Cool Site Of The Day.
Hotel Sahid Raya Bali.
http://www.sahidrayabali.com
***************************************************************

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!