Anak kos-an di akhir bulan dan di awal bulan

awal bulan
Kurang lebih kayak ginilah kalau anak kos ( anak kos = jauh dari orang tua ) baru dapat kiriman dari orang tua,atau baru gajian.
dompet banyak isinya di atm masih ada beberapa juta ( wkwkwk kayaknya sih begitu )...masih cukuplah buat jalan-jalan ke mall sekedar shopping atau nonton bareng pacar atau teman teman
dan biasanya uang anak kos cuma bertahan sampai....paling lama kurang lebih sampai tanggal 25 'an lah
yang orang-orang biasa sebut sebagai bulan tua ( sebenarnya sih bulannya tetep aja nggak tua-tua juga )
tapi istilah itu udah ada sejak lama ( saya juga nggak tau kapan itu?)
kalau udah tanggal 25 ke atas ( berarti tanggal 26,27,...30 )
anak kosan bakalan kayak gambar di bawah ini nih...
akhir bulan
buat belanja nggak ada duit,buat nonton nggak bisa,akhirnya apa??
ngutang sana,ngutang sini...padahal 5 hari lagi kiriman datang,tapi koq rasanya nunggu 5 hari kayak nunggu sebulan ya????
( itu yang saya rasakan ) >>> curhat
yah,begitulah susahnya jadi anak kos...
kalau udah tanggal 25 tuh ya,...jangankan untuk beli pulsa modem,buat makan aja harus lihat dompet dulu ( biasanya kalau baru gajian nggak lihat-lihat dulu langsung aja keluarin duit )
saran saya sih,sebagai anak kos kita harus pandai-pandai memanage uang,kalau perlu buat daftar pengeluaran dan pemasukan ( sekalian belajar statistik )
karena kalau enggak bisa-bisa kita kelabakan pas di akhir bulan.
kalau bisa uang makan dikurangi ( bukan makannya yang di kurangi,jangan salah mengerti maksud saya uang makannya yang di kurangi ) karena biasanya uang makan itulah yang terbesar dananya
caranya gimana???ya pikir aja sendiri....

referensi : pengalaman pribadi

Sobat perlu baca yang ini juga:

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan pesan !!!